Minggu, 14 Februari 2010

Bank Mutiara Targetkan Rp 200 Miliar di Bandung Minggu

BANDUNG, Billzone- Bank Mutiara menargetkan perolehan dana di Kota Bandung setidaknya mencapai Rp 200 miliar hingga akhir 2010. Nasabah Bank Mutiara (dulu Bank Century) di Kota Bandung yang dinilai sangat loyal membuat Bank Mutiara optimistis mampu mencapai target tersebut.

Direktur Treasury dan International Bank Mutiara Ahmad Fajar mengungkapkan, loyalitas nasabah di Kota Bandung terlihat saat pengambilalihan Bank Century oleh pemerintah. Setelah berubah nama menjadi Bank Mutiara, tidak terjadi rush di Kota Bandung.

"Nasabah Bandung ini memang loyal. Pada saat awal-awal mereka memang melakukan panarikan, tapi itu hanya sedikit. Setelah tahu uang bisa ditarik, mereka tahu Bank Mutiara ternyata baik-baik saja dan berjalan normal, mereka kembali memasukkan dana kepada kami," ujar Ahmad di Gh Universal Hotel, Bandung, Sabtu (13/2) malam.

Selain mengandalkan loyalitas nasabah, Bank Mutiara juga memanfaatkan momen Imlek untuk bertemu secara langsung dengan nasabah. Perayaan Imlek bersama nasabah dimanfaatkan Bank Mutiara untuk meningkatkan loyalitas nasabah Bank Mutiara.

"Program-program seperti ini (perayaan Imlek, Red) untuk meyakinkan bahwa Bank ini sekarang sudah menjadi milik pemerintah. Kalau dulu Bank Century dikelola secara amburadul, saat ini sudah diambil alih pemerintah dengan manajemen yang lebih baik, masa mereka tidak lebih percaya kepada kita," kata Ahmad.

Secara nasional, Bank Mutiara menargetkan ekspansi dana sebesar Rp 1,6 triliun, sedangkan ekspansi kredit ditargetkan mencapai Rp 2,7 Triliun. (ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar