Minggu, 07 Februari 2010

Ribuan Pengendara Thunder Tumplek di Gasibu

Ribuan Pengendara Thunder Tumplek di Gasibu
Minggu, 7 Februari 2010 | 16:54 WIB
 
BANDUNG, BILLZONE- Sekitar lima ribu pengendara sepeda motor Suzuki Thunder berkumpul di Jalan Diponegoro dan jalan di sekelliling Lapangan Gasibu, Minggu (7/2). Mereka datang tidak hanya dari Kota Bandung, tapi juga dari kabupaten/kota yang ada Jabar, Jakarta, Banten, Yogyakarta, Lampung, Bengkulu, dan Batam. Mereka datang untuk menghadiri Ulang Tahun ke-5 Bandung Thunder Motor Club (BTMC).

Acara yang digelar sejak pukul 10.00 hingga malam itu dipusatkan di Jalan Diponegoro depan Gedung Sate dengan mendirikan panggung yang standar untuk berbegai acara hiburan. Selain menghadirkan hiburan kesenian Sunda rampak kendang untuk pembuka acara, Wannabe Dancer dan Crown cheerleader, mereka juga menggelar lomba yang berhubungan dengan sepeda motor, yakni modifikasi Thunder, kelengkapan kendaraan terbaik, savety ridding, free style, dan rolling city, yang dinilai soal kerapian berkendara di jalan raya.

"Acara ini kami lakukan setiap tahun untuk peringatan ulang tahun dan menjalin komunikasi dengan sesama klub dan komunitas sepeda motor seluruh Indonesia. Selain itu kami juga setiap tahunnya memiliki agenda kegiata sosial, termasuk ikut membantu sosialisasi Undang-Undang 22/2009 tentang lalu lintas," ungkap Indra Pranajaya, Humas BTMC, saat ditemui Tribun sela acara.

Kegiatan yang dihadiri Kadishub Kota Bandung Timbul Butar Butar dan perwakilan IMI Jabar itu diakui Indra dapat terselenggara berkat kerja sama banyak sponsor perusahaan swasta dan organsasi serta instansi pemerintah. Seperti IM3, Indosat, CSL Mobile, IMI Jabar, dan Sundawani. Selain itu banyak dukungan dari semua club dan komnitas sepeda motor di Indonesia dengan sekitar 500 club dan komunitas sepeda motor bisa hadir di Gasibu.

"Dengan berbagai kegiatan yang kami lakukan seperti ini, termasuk kegiatan sosial yang sering kami lakukan tiap tahun, kami berharap pandangan masyarakat yang negatif terhadap club sepeda motor bisa terkikis. Karenanya kami juga dalam berorganisasi dilandasi dengan motto No Drug, No Alcohol dan No Free Sex," kata Indra. (ddh)tribunjabar.co.id
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar